Rabu, 31 Desember 2008

Bibe-Bibe Aye-Aye


Minggu ke-5 di bulan Juni tepatnya tgl. 29 Juni, anak-anak dan remaja kembali bertugas untuk ambil bagian terlibat dalam Perayaan Ekaristi khususnya untuk koor dan doa umat. Lagu-lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu yang biasa didengar sehingga anak-anak dan remaja hanya beberapa kali latihan saja sudah bisa menguasai.

Dalam homilinya, Romo Herman berpesan agar kita dapat berlaku seperti halnya Petrus yang selalu mengakui Yesus dalam kehidupannya. Meski di dalam suka dan duka, senang maupun sengsara, kita harus selalu mencintai Yesus, karena berkat pengorbanan-Nya kita sudah terbebas dari dosa. Romo pun mengajak umat untuk bernyanyi, demikian lagunya:

Bibe-bibe aye-aye
Biar beda asal Yesus
Tuhan Yesus sangat ingin
Semangat kita menyala
Biar susah dan sengsara
Namun tidak putus asa


Hal yang mengejutkan dan menggelikan adalah pada saat menyanyikan lagu komuni. Meski tidak hapal lagunya tapi pede aje kali… yang penting bibe-bibe aye-aye.

Oh ya, untuk kali ini petugas yang menjadi dirigen ada beberapa orang lho. Ada kak Ningsih, kak Ninik, kak Dina, dik Diva, dik Sari, dik Ina sedangkan untuk doa umat yang bertugas dik Adel dan untuk mazmurnya kak Cyntia. Nah, untuk adik-adik yang lain rajin datang ke sekolah minggu ya, siapa tahu selanjutnya adalah giliranmu. Ayo kita berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk Tuhan Yesus. Kakak tunggu ya...
(anych)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar