Jumat, 17 April 2009

Misa Minggu ke-5

Minggu, 29 Maret, Tim Kerja Pendampingan Iman Anak (PIA) dan Pendampingan Iman Remaja (PIR), mengadakan misa olahan Minggu ke-5 pada pukul 08.45. Misa ini merupakan salah satu program kerja yang sudah direncanakan oleh Tim Kerja PIA.

Meski sudah diumumkan oleh para pendamping PIA dan PIR dan sudah disediakan tempat duduk di deretan depan khusus untuk anak-anak, ternyata hanya beberapa anak saja yang berani melakukannya. Tentu hal ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi panitia karena ternyata kebanyakan anak-anak takut berpisah dengan orangtuanya. Padahal harapannya dengan duduk di depan, anak-anak dapat mengikuti perayaan ekaristi dari awal hingga akhir dengan lebih kusyuk dan mendalam.

Menurut Romo Kendar dan Romo Sugi, kesan misa olahan khas anak-anak belum nampak karena masih banyak anak yang bermain di luar gereja. Para orang tua pun juga belum secara aktif melibatkan anak dalam perayaan ekaristi. Lebih lanjut Romo Kendar memberikan beberapa alternatif sebagai langkah perbaikan yang nantinya bisa dilakukan untuk misa olahan minggu ke-5 selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar